Ads 468x60px

Thursday, September 13, 2012

Tiga Aset Orang Kaya

Tiga Aset Orang Kaya
Dunia para orang kaya atau dunia para investor telah dipaparkan ke semua mata publik oleh Robert Kiyosaki. Konsep investasi dari Kiyosaki yaitu Tiga Macam Aset Investasi. Salah satu dari aset tersebut dipilih oleh hampir seluruh para orang kaya di dunia untuk menambah pundi-pundi uang. Kesamaan dari ketiga aset tersebut adalah berkesempatan untuk menghasilkan pendapatan pasif untuk orang yang memilikinya dan juga menghasilkan capital gain atau laba yang diperoleh saat aset tersebut dijual. Berikut adalah tiga aset orang kaya tersebut :


1. Properti
Kos-kosan, rumah kontrakan, apartemen, hotel atau real estate itu semua merupakan properti, properti yang disewakan. Kenaikan harga tanah menjadi keuntungan yang didapat oleh pemilik properti disamping keuntungan dalam mendapatkan uang sewa yang tiap tahunnya bisa naik.

2. Bisnis
Laba dari bisnis setelah dikenakan biaya-biaya adalah bentuk peluang yang didapat untuk menghasilkan pendapatan pasif oleh pemilik bisnis yang dikelola orang lain. Suatu bisnis yang berhasil akan sangat memuaskan untuk kehidupan finansial karena untuk mendirikan suatu bisnis itu tidaklah mudah. Capital gain akan didapat oleh pemilik bisnis jika orang lain membeli bisnis dari pemiliknya.

3. Saham
Pada dasarnya saham merupakan representasi suatu kepemilikan pada suatu perusahaan umum. Pada suatu bursa saham, saham diperjualbelikan secara bebas. Saat suatu saham dijual pendapatan pasif dari dividen dan capital gain akan didapatkan oleh pemilik saham.

No comments:

Post a Comment