Ads 468x60px

Saturday, August 30, 2014

Cara Memutihkan / Mencerahkan Kulit Secara Alami

Pada dasarnya orang Indonesia memiliki kulit cokelat atau sawo matang karena Indonesia berada pada iklim tropis, Masyarakat di Indonesia memiliki stereotip bahwa kulit putih atau kulit cerah lebih baik.
Banyak yang berbondong-bondong untuk suntik putih, bleaching dan pemakaian bahan-bahan kimia lainnya hanya untuk mendapatkan kulit putih bersih dan cerah. Padahal terlalu banyak menimbun senyawa kimia bisa menyebabkan penyakit di kemudian hari yang mungkin bisa menyebabkan kulit menjadi rusak hingga kematian.



Kita bisa menggunakan bahan-bahan yang alami yang berasal dari alam dan menghindari bahan kimia yang terkandung pada produk pemutih / pencerah kulit. Apa saja?

1. Jeruk nipis
2. Tomat
3. Bengkoang
4. Strawberry
5. Wortel
6. Air cucian beras

Bagaimana caranya?

Akan dijelaskan cara-caranya dibawah ini

1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis bermanfaat untuk memutihkan atau mencerahkan kulit. Bagaimana caranya?
Perasan jeruk nipis dicampur dengan putih telur hingga mengental. Oleskan seperti masker di wajah kemudian diamkan hingga mengering dan bilas sampai bersih.

2. Tomat
Tomat yang masih segar diparut kemudian berikan beberapa beberapa tetes air lemon dan beberapa tetes air mawar. Aduk hingga rata kemudian oleskan pada wajah setelah itu diamkan selama 15 menit hingga tomat agak mengering. Bilas hingga bersih dan lakukan secara rutin.

3. Bengkoang
Bengkoang dipercaya sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit, seperti yang digunakan dalam produk-produk pemutih kulit di pasaran yang menggunakan ekstrak bengkoang.
Parut buah bengkoang dan beri beberapa tetes madu, balurkan diatas kulit dan diamkan beberapa saat. Bilas hingga bersih dan lakukan dengan rutin.

4. Wortel
Wortel yang kayak vitamin A, C dan Karoten juga bisa berkhasiat untuk mencerahkan kulit.
Selain digunakan sebagai masker, wortel juga bisa berkhasiat mencerahkan kulit dari dalam dengan mengkonsumsi wortel secara teratur.

5. Air Cucian Beras
Air cucian berasa juga bisa bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Terutama area kulit wajah. Bagaimana caranya?
Jangan buang aiar cucian beras yang pertama, sisihkan dalam wadah / baskom. Endapkan selama semalaman suntuk hingga air yang berada diatas endapan berwarna bening. Buang air beningnya kemudian gunakan endapan air cucian beras itu sebagai masker di wajah. Lakukan secara rutin dan berkala.

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment