Ads 468x60px

Wednesday, August 13, 2014

Makanan dan Minuman Pengganti Kopi Jika Mengantuk


Bagi anda penggemar tidur subuh hari atau bahasa gaulnya adalah begadang pasti membutuhkan sesuatu untuk pengganjal mata yang mengantuk. Begadang untuk mengerjakan tugas kuliah, tugas kantor atau begadang untuk nonton bola pasti tidak akan nyaman jika rasa ngantuk menggelayut di pelupuk mata.



Jaring Hitam mau membagikan sedikit tips bagi anda yang tidak ingin acara begadang anda terganggu karena mengantuk. Kebanyakan orang memang menganggap kopi adalah cara termanjur dan jitu untuk mengusir rasa kantuk, namun ada beberapa orang yang tidak cocok dengan kopi karena masalah kesehatan atau memang tidak menyukai kopi.

Berikut tips makanan dan minuman pengganti kopi jika mengantuk

1. Permen Karet
Tentu sudah tidak asing lagi dengan permen kenyal yang tidak akan habis jika dikunyah. Ya permen ini memang sangat berkhasiat mengusir kantuk karena rahang akan terus bergerak untuk mengunyah permen yang tidak bisa lumer ini sehingga membuat aliran darah ke otak menjadi lancar dan kantuk pun hilang.

2. Kacang-kacangan
Fungsinya hampir sama seperti permen karet. Dengan mengunyah kacang membuat aliran darah ke otak lancar. Anda semua pasti tahu kenapa para bola lovers selalu memasukkan kacang sebagai teman begadang mereka di sewaktu menonton bola malam hingga dini hari.

3. Wedang Jahe hangat
Wedang jahe memang berkhasiat membuat tubuh menjadi rileks dan juga berkhasiat untuk menghilangkan kantuk. Ekstrak jahe yang membuat badan menjadi hangat dan menenangkan membuat mata yang semula mengantuk menjadi lebih segar.

Semoga bermanfaat.





No comments:

Post a Comment